Saturday, November 23, 2013

Membuat Browser Sendiri dengan Maxthon Custom

Kali ini saya akan share ttg cara membuat custom browser dengan memanfaatkan fitur dari maxthon, Maxthon sendiri adalah cloud browser yang cukup handal, salah satu fitur andalannya adalah cloud sync, yang memungkinkan untuk sinkronisasi antara smartphone,PC, Mac, Android, Iphone, Atau Windows Phone anda terkoneksi via browser.

oke sekarang lgsg kita coba bikin custom browser ala kita sendiri .
pertama kita kunjungi situs maxthon cloud dulu.
gini nih tampilannya, pilih "make it now"




kemudian akan muncul tampilan customizing, pertama kita kasih nama dulu, disini saya kasih nama Arema Browser, silahkan isi sesuai keinginan.

Kemudian Pilih Icon Launcher, ikon ini berguna sebagai tampilan di menu android anda. Perhatikan keterangannya gunakan gambar berforman jpeg atau png dengan besar pixel 72x72.



Berikutnya pilih default homepage atau situs yang dibuka saat anda membuka aplikasi. saya isi "goal.com" sebagai situs favorit saya.


oke..lanjut :D  kita pilih Skin atau Tema, saya pilih blue theme biar nyambung sama icon saya



lanjutt.....kita pilih splash screen, screen yang kita lihat pertama sebelum aplikasi berjalan, saya pilih upload dengan ketentuan gambar berformat jpg atau png dengan besar pixel 480x800 dan dibawah 500kb

nah langkah terakhir kita tuliskan email kita, sebagai persyaratan download apk atau file installer yang nantinya kita instal d hp kita.


Kalo pingin lihat versi videonya silahkan lihat video dibawah ini
setelah anda download apk nya, kopikan ke hp anda kemudian install...
selamat mencoba...... :D.





No comments:

Post a Comment